June 5, 2010 keykhesweet

Hati-hati loh.. Makanan Anda Berpengaruh Pada Mood

Wanita yang menderita depresi dan kecemasan mungkin tidak tahu bahwa makanan mereka sebagai kontributor kondisi ini, demikian sebuah studi menyebutkan.
Peneliti dari University of Melbourne menemukan bahwa gangguan suasana hati lebih umum di kalangan wanita usia 20-93 yang, lebih dari 10 tahun, makan makanan diproses, halus, dan berlemak tinggi.
“Tidak ada keajaiban diet,” kata Dr Felice Jacka dalam sebuah email kepada Reuters. Tapi makan makanan terutama sayuran, buah-buahan, makanan gandum, produk susu rendah lemak, dan daging tanpa lemak, akan membantu kesehatan fisik dan mungkin juga mendukung kesejahteraan mental, katanya.
Tim Jacka mengumpulkan evaluasi diet dan evaluasi psikiatris lebih dari 10 tahun dari 1046 perempuan, sebagai perwakilan penduduk Australia.
Sebanyak 925 perempuan bebas dari gangguan suasana hati, sedangkan 121 telah depresif dan / atau mengalami gangguan kecemasan, demikian para peneliti melaporkan dalam American Journal of Psychiatry. Ketika mereka dievaluasi bagaimana diet mereka yang mungkin berhubungan dengan kelainan suasana hati, mereka menemukan bahwa diet “Barat” – terutama makan hamburger, roti putih, pizza, keripik, susu memiliki rasa, bir, dan makanan sarat gula- dikaitkan dengan lebih dari 50 persen kemungkinan untuk gangguan depresi. Sebaliknya, baik depresi dan gangguan kecemasan muncul sekitar 30 persen lebih rendah di antara wanita yang cenderung makan makanan yang sebagian besar terdiri dari sayuran, buah-buahan, daging sapi, domba, ikan, dan gandum makanan.
Asosiasi ini tetap ketika tim peneliti juga memperbolehkan karena berbagai faktor termasuk usia, berat badan, status sosial dan ekonomi, pendidikan, aktivitas fisik, merokok, dan kebiasaan minum alkohol.
Tetapi “penyesuaian” yang mirip pada perempuan yang memakan buah-buahan, salad, ikan, tahu, kacang-kacangan, yoghurt, dan anggur merah namun tidak menunjukkan asosiasi serupa.
Para peneliti mengatakan bahwa hal ini memerlukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah makanan yang tidak sehat menyebabkan menurunnya kesehatan mental atau sebaliknya.

SUMBER : http://www.jawaban.com/index.php/health/detail/id/68/news/100205185829/limit/0/

Entry Filed under: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

June 2010
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Most Recent Posts

 
%d bloggers like this: